Blogger Templates by inoeque

Akhirnya setelah sekira 4(empat) jam berpetualang menelusuri sebagian sangat kecil dunia maya sambil berbincang dengan mbah Gugel, kutemukan juga Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma MX318 yang biasa dikenal (jika sudah terlanjur basah) dengan sebutan 5b00 dan atau yang lebih paling terkenal dengan bahasa English Waste Ink Absorber Counter Reset.
Sebenernya sudah banyak di internet tapi kebanyakan dari semuanya adalah copy paste entah dari mana asal mulanya hingga bisa membingungkan para user newbie seperti saya ini, tp kali ini akan ku berikan cara me-reset printer canon Pixma MX318 dari pengalamanku sendiri (praktek langsung) berikut cara-caranya (INDONESIAN):

1. Masih dalam stop kontak nyambung (kabel listrik tersambung antara printer dan panel listrik) dan mestinya dalam kondisi tidak ada kegiatan pemadaman listrik, jangan lupa sediakan kertas secukupnya (minimal 3 lembar).
2. Matikan Printer (khusus yang printernya masih nyala).
3. Tekan tombol "STOP/RESET" dan tahan.
4. Dalam kondisi tombol "STOP/RESEET" masih ditekan, kemudian tekan tombol "ON/OFF" dan tahan (berarti skarang tombol yang ditekan ada dua).
5. Lepas tombol "STOP/RESET" biarkan tunggu 5 detik (kalo gag mau nurut ya terserah).
6. Tekan tombol "STOP/RESET" 2 (dua) kali (lampu alarm akan menyala dan mati), trus lepaskan tombol "ON/FF".
7. Biarkan dan tunggu karna akan tertulis SEVICE MODE, hingga masuk pilihan menu dan tertulis SERVICE MODE - IDLE.
8. Tekan tombol "STOP/RESET" 4 (empat) kali, (lampu alarm akan menyala dan mati)
9. Matikan Printer tekan tombol "ON/OFF" (untuk mematikan printer), mungkin tidak akan langsung mati kalo begitu tekan lagi tombol "ON/OFF".
10. Kalo masih belum mau mati jangan buru-buru cabut kabel power printer, tekan lagi tuh tombol "ON?OFF" sampai printer mencetak SERVICE PATTERN PRINT tulisannya 0x000 0x000 (pokoknya semacam itulah) dan pasti masih belum mau neprin lagi(HEHE . .) lanjutkan lagi menekan tombol "ON?OFF" hingga printer mati.

Selamat Mencoba, semoga pengalaman saya bermanfaat.

2 komentar:

gimana cara memperbaikinya kalo waktu mengcopy cuma sepotong hasil copyanx?jawabanx n langkah2x tolong dikirim ke email saya : sekjenpbb@asia.com, trims

4 Agustus 2011 12.25  

Terima kasih. Sudah dua hari mencari solusi. Baru aku temui solusi yang berjaya menyelesaikan masalah printer ku. Terima kasih.

22 Januari 2013 11.21  

Poskan Komentar

Posting Lama Beranda